• Kontak Kami
  • Hotline : 0857.0785.8020
  • SMS : 0857.0785.8020
  • BBM : D98CDD5F

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Buka Pukul 09.00 s/d Pukul 21.00 , Sabtu - Minggu Tetap Buka
Beranda » Blog » Perawatan Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Pasca Panen

Perawatan Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Pasca Panen

Ditambahkan pada: 27 November 2015 / Kategori:
Kode : -
Stok :
Dilihat : 3.655 kali
Review : 2 reviews
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Perawatan Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Pasca Panen kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Perawatan Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Pasca Panen

Perawatan Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Pasca Panen

Pemeliharaan pohon kelengkeng sangat penting untuk menjaga kualitas pohon kelengkeng agar menghasilkan buah yang maksimal. Biar bagaimana pun juga yang namanya tanaman jika ingin menghasilkan buah yang memuaskan perlu tahap perawatan. Hal ini adalah tahap yang paling penting. Karena untuk merawat tanaman kita membutuhkan ketlatenan dan keuletan dan jangan sampai bosan.

Pohon Kelengkeng

Pohon Kelengkeng

Usai masa panen, pohon kelengkeng biasanya akan tampak stress, akibat kehabisan nutrisi yang diserap oleh buah mulai dari fase berbunga hingga selesai panen. Apabila kondisi ini dibiarkan saja, maka pohon Kelengkeng akan merana dan tidak bisa berproduksi optimal, bahakan lebih fatal lagi bisa menyebabkan kematian pohon kelengkeng tersebut. Untuk itu perawatan pohon kelengkeng pasca panen mutlak diklakukan, apalagi pada pohon kelengkeng jenis temperate seperti kelengkeng New Kristal, mengingat produktivitas varietas Kelengkeng tersebut sangat tinggi, yang sudah pasti telah menyerap habis seluruh nutrisi yang telah diberikan selama periode generative pada pohon tersebut. Tapi jangan khawatir, perawatan tanaman kelengkeng New Kristal termasuk cukup mudah.

Pohon Kelengkeng

Pohon Kelengkeng

Hal yang harus anda lakukan dalam perawatan tanaman kelengkeng New Kristal pasca Panen adalah :

  • Pemangkasan Berat
    Pemangkasan Berat Dilakukan pada pohon Kelengkeng bertujuan untuk peremajaan dahan /cabang agar muncul dan terbentuk cabang yang muda dan siap untuk memproduksi lagi buah dengan kpasitas yang lebih banyak.
  • Pemupukan
    yang harus dilakukan paska pemangkasan adalah dengan memberikan pupuk NPK berimbang sesuai dengan umur pohon dan ukuran diameter pohon. Selain Pupuk NPK Berimbang juga harus diberikan pupuk kandang serta dolomite / kapur pertanian untuk menjga kondisi tanah agar Ph tanah tersebut tetap netral,sehingga laju pertumbuhan pohon akan tertap optimal menghadapi fase generative yang akan datang.
  • Perawatan Pohon yang Berkelanjutan
    Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga kondisi pohon agar prima hingga siap untuk berproduksi kembali, yaitu dengan memberikan pupuk makro dan mikro serta yang paling penting adlah jaminan keteesediaan air.

Demikian sedikit Informasi untuk perawatan kelengkeng New Kristal pasca panen, untuk kebutuhan pupuk bisa dikondisikan sesuai usia pohon dan agroklimat disetiap daerah, mengingat hal tersebut tidak bisa diseragamkan, akan tetapi parameter diatas bisa menjadi acuan, tinggal disesuaikan dengan kondisi tanaman dan tanah sesuai dengan agroklimat daerah masing-masing. Semoga Informasi Perawatan Pohon Kelengkeng New Kristal Pasca Panen dapat bermanfaat bagi kita semua.

 

2 review untuk Perawatan Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Pasca Panen

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published.







LAYANAN PEMASARAN

Kami Siap Melayani Anda
Dengan Sepenuh Hati
 
Buka Setiap Hari,
Pukul : 09.00 - 21.00 WIB
 
Kontak Kami :
- Telp / SMS : 0857.0785.8020
- WhatApss : 0857.0785.8020
- BBM : D98CDD5F

- Alamat Gmail : [email protected]
 

SIDEBAR