• Kontak Kami
  • Hotline : 0857.0785.8020
  • SMS : 0857.0785.8020
  • BBM : D98CDD5F

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Buka Pukul 09.00 s/d Pukul 21.00 , Sabtu - Minggu Tetap Buka
Beranda » Blog » Manfaat Jambu Biji Getas Merah Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Jambu Biji Getas Merah Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Ditambahkan pada: 30 November 2015 / Kategori:
Kode : -
Stok :
Dilihat : 894 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Manfaat Jambu Biji Getas Merah Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Manfaat Jambu Biji Getas Merah Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Jambu Biji Getas Merah Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Buah Jambu biji Getas Merah merupakan buah yang umum dijumpai di wilayah Asia. Berbentuk bulat dengan daging buah berwarna putih atau merah dan terdapat banyak biji-biji kecil didalam daging buahnya. Jambu biji sangat umum tersedia di daerah tropis, namun seringkali tidak dianggap karena banyak mengandung biji. Padahal jambu biji (terutama yang berdaging merah) sangat kaya akan kandungan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral. Banyak nutrisi baik terkandung dalam jambu biji. Vitamin C yang terkandung pada sebuah jambu biji seberat 275 g , dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dua orang anak pada usia 13-20 tahun.

Sejak dahulu, nenek moyang bangsa ini sudah pandai membuat obat-obatan secara herbal dan tradisional untuk pengobatan bermacam-macam penyakit. Umumnya, tanaman sekitar banyak dipakai untuk kebutuhan obat herbal. Salah satunya adalah manfaat buah jambu biji yang punya khasiat nyata. Tak heran jika jambu biji disebut “buah super.” Dibandingkan dengan jumlah yang sama pada buah nanas, jambu biji mengandung 30 kalori lebih banyak per porsi, 3 kali lipat protein dan memiliki serat 4 kali lebih besar. Orang lebih banyak mengenal jambu biji sebagai obat demam berdarah, namun sebenarnya uah Jambu biji getas Merah juga memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan serta kecantikan kulit.

Manfaat jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat buah jambu biji merah bagi kesehatan:

Manfaat antioksidan

  • Jambu biji mengandung Vitamin C tinggi yang bertindak sebagai antioksidan. Selain itu, vitamin C juga dibutuhkan untuk sintesis kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah protein struktural utama dalam tubuh manusia, yang diperlukan untuk menjaga integritas pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang. Senyawa antioksidan kuat lainnya dalam jambu biji adalah polivenol dan flavonoid seperti beta karoten, likopen, lutein dan cryptoxanthin. Senyawa-senyawa antioksidan tersebut terkait dengan pengurangan resiko kanker tertentu, dan pencegahan dampak kerusakan sel akibat radikal bebas.

Kesehatan pencernaan

  • Jambu biji sangat tinggi akan kandungan Serat alami, dimana yang sangat penting untuk menurunkan kadar gula darah. Manfaat lain dari serat adalah untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, yaitu dengan cara membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi waktu paparan racun, serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar dan mengeluarkannya bersama limbah.

Meningkatkan Kesehatan Mata

  • Jambu biji merah mengandung betakaroten dan Vitamin A tinggi, yang memiliki manfaat utama untuk menjaga kesehatan penglihatan yang baik. Manfaat yang sama pada umumnya bisa didapat dari makan makanan berwarna seperti wortel atau ubi jalar. Selain itu, vitamin A juga diperlukan untuk menjaga selaput lendir dan kulit. Mengkonsumsi buah-buahan alami yang kaya akan bekaroten juga dikenal akan melindungi kita dari masalah kanker paru-paru.

Mengandung Vitamin B Kompleks

  • Buah ini juga merupakan sumber vitamin B kompleks yang cukup baik, seperti asam pantotenat, niasin, dan vitamin B6. Vitamin B kompleks memiliki banyak manfaat yang berbeda bagi kesehatan tubuh.

Menjaga tekanan darah

  • Senyawa lainnya yang tak kalah penting yang banyak terdapat dalam jambu biji adalah elektrolit yang bernama Kalium. Kalium bermanfaat untuk membantu menjaga tekanan darah tinggi dengan meredam dampak dari natrium [ Baca juga: Manfaat kalium bagi kesehatan tubuh kita ]. Buah yang kaya akan kalium lainnya adalah buah pisang, yang kandungannya keduanya rata-rata sama.

Membantu kelenjar tiroid

  • Jambu biji mengandung mineral tembaga, yang sangat baik untuk menjaga fungsi dari kelenjar tiroid. Terganggunya fungsi kelenjar tiroid bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan serius.

Membantu penyerapan nutrisi

  • Jambu biji kaya akan mineral yang disebut mangan, dimana yang penting untuk membantu tubuh menyerap nutrisi penting lain dari makanan. Kecukupan asupan gizi tubuh kita juga dipengaruhi oleh kualitas penyerapan mereka dari makanan yang kita makan.
Manfaat Buah Jambu Biji

Manfaat Buah Jambu Biji

Manfaat buah Jambu biji merah bagi kesehatan Kulit :
Dalam hal untuk perawatan kulit, tubuh kita memerlukan kecukupan vitamin C, antioksidan dan karoten, karena semuanya mendukung kesehatan kulit. Dengan demikian, pulp jambu biji sering digunakan dalam pembuatan lotion untuk wajah dan tubuh. Manfaat jambu biji untuk kulit adalah sebagai berikut :

  • Meningkatkan kulit Wajah
    Untuk meningkatkan kebaikan kulit wajah, Anda dapat membuat scrub jambu sederhana di rumah. Untuk keperluan ini, ambil daging beberapa jambu biji kemudian dieskstrak/blender dan dicampur dengan kuning telur. Pergunakan pada wajah secara merata, dan bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Jika digunakan sekali atau dua kali seminggu, scrub alami ini akan menghilangkan sel-sel mati dan meringankan kulit Anda.
  • Perlindungan kulit dari UV
    Jambu biji Merah mengandung likopen 2,9 mg atau dua kalinya dari yang terdapat dalam tomat. Likopen adalah antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi lingkungan. Satu buah jambu menyediakan sekitar 2,9 gram likopen .
  • Anti penuaan
    Vitamin A , B , C dan kalium yang banyak ditemukan dari jambu merah biji merupakan antioksidan dan pendetoks yang baik. Manfaat ini akan menjaga kulit tetap segar dan cerah serta bebas dari tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus. Selain itu, likopen juga memiliki fungsi melindungi sel yang sehat dari racun sisa metabolisme dan pencemaran yang menumpuk dalam tubuh. Racun-racun ini menyebabkan penuaan dini dengan cara merusak DNA.
  • Toner Kulit alami
  • Konsentrasi nutrisi seperti vitamin dan mineral yang tinggi dalam jambu biji efektif untuk meningkatkan tekstur kulit, mengencangkan kulit kendur dan menghidupkan kembali elastisitas kulit yang hilang. Dengan demikian membantu menjaga kulit kita agar tetap kencang, segar dan bebas kerut. Kualitas astringent jambu juga akan menjaga kulit kita terbebas dari flek, jerawat, dan keriput . Mencuci wajah dengan rebusan buah jambu biji yang mentah beserta daunnya bisa mempercantik kulit wajah Anda.
  • Mengobati jerawat dan bintik-bintik hitam
    Jika Anda menderita jerawat dan bintik-bintik hitam di wajah, Anda dapat mengambil beberapa daun jambu biji dan menumbuknya untuk membuat pasta halus. Bersihkan wajah dan oleskan tumbukan daun itu pada jerawat dan bintik-bintik hitam di wajah. Diamkan sampai agak kering dan bilas dengan air dingin. Jika Anda rajin melakukan perawatan ini, Anda dapat menyembuhkan jerawat di wajah.
  • Melembapkan kulit
    Tingkat kelembapan yang tepat sangat penting untuk kulit sehat. Air memainkan peran penting dalam menjaga kulit tetap lembap. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk minum 8-10 gelas air dalam sehari. Jambu biji adalah sumber air dengan 81 persen dari buahnya terdiri dari air.
  • Mengatasi komedo dan gatal di kulit
    Anda dapat mencampur tumbukan daun jambu biji dengan sedikit air dan mengoleskannya sebagai scrub pada hidung untuk menghilangkan komedo. Daun jambu biji juga dapat menyingkirkan gatal-gatal di kulit karena mengandung senyawa yang dapat melawan alergi.

 

 

Belum ada review untuk Manfaat Jambu Biji Getas Merah Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published.







LAYANAN PEMASARAN

Kami Siap Melayani Anda
Dengan Sepenuh Hati
 
Buka Setiap Hari,
Pukul : 09.00 - 21.00 WIB
 
Kontak Kami :
- Telp / SMS : 0857.0785.8020
- WhatApss : 0857.0785.8020
- BBM : D98CDD5F

- Alamat Gmail : [email protected]
 

SIDEBAR