• Kontak Kami
  • Hotline : 0857.0785.8020
  • SMS : 0857.0785.8020
  • BBM : D98CDD5F

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Beranda » Blog » Cara Budidaya Bibit Tanaman Buah Durian MusangKing

Cara Budidaya Bibit Tanaman Buah Durian MusangKing

Ditambahkan pada: 23 August 2015 / Kategori:
Kode : -
Berat : 300 gram
Stok : Ready Stock
Dilihat : 9.767 kali
Review : 5 reviews
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Cara Budidaya Bibit Tanaman Buah Durian MusangKing kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Cara Budidaya Bibit Tanaman Buah Durian MusangKing

Cara Budidaya Bibit Tanaman Buah Durian MusangKing Agar Tumbuh Optimal dan Mampu Berbuah Dengan Cepat

JualBenihMurah.com – Buah durian musangking merupakan varietas terbaru dari buah berduri ini. Buah Durian Musang King memang memiliki keistimewaan daging buah berwarna kuning, daging buah kering, lembut, tidak berserat dan rasa manis kombinasi pahit, tekstur lembut, aroma kuat, dan biji kecil. Tak heran jika Durian Musang king tergolong durian beraging buah kering, dan jenis ini terbaik di kelasnya.

Tanaman Durian musangking dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. Namun produksi terbaik dicapai jika ditanam pada ketinggian 400–600 m di atas permukaan laut. Tanaman ini menyukai daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat yang sering turun hujan. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu: lembab, subur, gembur dengan kedalaman air tanah tidak lebih dari 1 meter. Faktor yang mempengaruhi kualitas Musang king antara lain : Pertama, Iklim, jenis tanah dan ketersediaan hara. Kedua, jenis penyerbuk. : terkadang jenis penyerbuk dapat mempengaruhi rasa maupun ukuran buah yang di hasilkan.

Tanaman Buah durian musang king memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga banyak orang membudidayakan tanaman buah durian musang king.

Durian Musangking Kaki Tiga

Durian Musangking Kaki Tiga

Adapun cara menanam untuk pohon durian Musangking adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan lahan dari tanaman yang mengganggu seperti rumput dan tanaman lain yang mengganggu sinar matahari masuk lahan, dan buanglah pohon yang mengganggu tersebut dari lahan, pastikan menanam pohon durian terkena sinar matahari penuh.
  • Buat Lubang dengan ukuran Lebar, Panjang, dan dalam kurang lebih 80-100cm, biarkan terkena sinar matahari selama 2 – 3 hari, dengan tujuan bakteri di tanah mati.
  • Tanah galian di masukkan kembali ke lubang sampai rata dengan tanah (tujuanya supaya tanah dibawah lebih gembur)
  • Letakkan bibit di atas lubang kemudian polibegnya dibuka menggunakan silet atau pisau yang tajam sehingga bibit tidak banyak gonjangan selanjutnya bibit dibenamkan kurang lebih 15cm.
  • Timbunlah bibit menggunakan tanah setinggi polibeg. Usahakan batang pohon bebas dari tanah, pendam tanah rata dengan tanah yang dibawa bibitnya (cara menanam menggunduk), dan urugan kekanan dan kekiri melebar 2 meter, atau melingkari pohon, benuknya seperti ban mobil yang di letakan diatas tanah.
  • Untuk lahan yang panas seperti tepi sawah, tutuplah bawah pohon dengan jerami, agar siraman air dibawah pohin tidak cepat menguap, dan sirami setiap sore saat musim kemarau, agar pohon tetap segar.
Bibit Durian Musangking

Bibit Durian Musangking

Agar pohon berkembang maximal, lakukan pemupukan dengan pupuk :

  • Pupuklah bibit dengan NPK dengan takaran 1 sendok teh yang dilarutkan dalam 10 liter air untuk 10 bibit dan semprot dengan gandasil D, yang dilakukan setiap 10 hari sekali.
  • Apabila sudah ditanam kurang lebih 1 bulan dipupuk dengan pupuk kandang yang sudah matang (menyerupai tanah/yang sudah di fermentasi) yang ditaruh di sekitar tanaman dengan ukuran 1 gayung (jangan terlalu banyak). Lakukan setiap 3 bulan sekali
  • Bila daun ada ulat, semprot dengan pestisida bisa pake Diazinon atau fastak (produk lain yang fungsinya sama). Hal ini akan mempercepat pertumbuhan pohon dan buah.
Bibit Durian Musangking

Bibit Durian Musangking

Teknik menanam dengan cara ditinggikan di atas permukaan tanah menyerupai gunung akan membuat Pohonnya Lebih cepat besar dan akan merangsang tumbuhnya akar di atas permukaan tanah sehingga Akan merangsang terbentuknya percabangan yang bagus sehingga berbuahnya akan lebih Maximal. Dengan Perawatan yang Optimal Bibit Tanaman Durian Musang King Kaki Tiga dapat menghasilkan buah setelah umur 4-5 tahun dengan tinggi sekitar 3-4 meter.

 


Kata terkait,
Bibit durian musang king, Bibit Tanaman Buah durian musang king, Bibit Tanaman Durian D24, Bibit Tanaman Durian Musang King kaki Tiga, Bibit Tanaman Durian Musang King kaki Tiga Murah, Budidaya durian musangking, Cara Budidaya Bibit Durian musangking, durian musang king, durian musang king 2015, durian musang king Murah, Harga Bibit durian musang king, Harga durian musang king, Harga Tanaman Buah durian musang king, Jual Benih durian musang king, Jual Bibit Bibit Tanaman Durian Musang King kaki Tiga, Jual bibit durian musang king, Jual Buah durian musang king Murah, Jual durian musang king Murah, Tanaman Bibit durian musang king, Tanaman Buah durian musang king,

 

 

5 review untuk Cara Budidaya Bibit Tanaman Buah Durian MusangKing

  • SULIANDI ACEH SINGKIL

    saya mau beli bibit durian musang king 2 batang

  • yusradi

    Untuk daerah bondowoso apa bisa juga membeli bibit musankingnya?

    • admin

      pembelian dan pengiriman bibit durian musangking bisa dilakukan sampai daerah bondowoso.
      untuk mengetahui daftar harga dan pemesanan silahkan hub customer service kami
      085707858020

      terima kasih,

  • iswanto - medan - Sumatra Utara

    Saya ingin membeli bibit durian Musang King kualitas unggul 5 batang

    • admin

      Selamat Pagi,
      Untuk Informasi Harga dan Pemesanan silahkan hub CS Kami. HP. 085 707 858 020

      Terima kasih ATas Kepercayaannya
      JualBenihMurah.com

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published.







LAYANAN PEMASARAN

Kami Siap Melayani Anda
Dengan Sepenuh Hati
 
Buka Setiap Hari,
Pukul : 09.00 - 21.00 WIB
 
Kontak Kami :
- Telp / SMS : 0857.0785.8020
- WhatApss : 0857.0785.8020
- BBM : D98CDD5F

- Alamat Gmail : [email protected]
 

SIDEBAR