• Kontak Kami
  • Hotline : 0857.0785.8020
  • SMS : 0857.0785.8020
  • BBM : D98CDD5F

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Beranda » Blog » Bagaimana Cara Kita Memilih Bibit Tanaman Buah Yang Berkualitas Unggul Yang Akan Menghasilkan Buah yang Memiliki Nilai Jual Yang Sangat Tinggi

Bagaimana Cara Kita Memilih Bibit Tanaman Buah Yang Berkualitas Unggul Yang Akan Menghasilkan Buah yang Memiliki Nilai Jual Yang Sangat Tinggi

Ditambahkan pada: 12 May 2016 / Kategori:
Kode : -
Stok :
Dilihat : 4.544 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Bagaimana Cara Kita Memilih Bibit Tanaman Buah Yang Berkualitas Unggul Yang Akan Menghasilkan Buah yang Memiliki Nilai Jual Yang Sangat Tinggi kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bagaimana Cara Kita Memilih Bibit Tanaman Buah Yang Berkualitas Unggul Yang Akan Menghasilkan Buah yang Memiliki Nilai Jual Yang Sangat Tinggi

Bagaimana Cara Kita Memilih Bibit Tanaman Buah Yang Berkualitas Unggul Yang Akan Menghasilkan Buah yang Memiliki Nilai Jual Yang Sangat Tinggi

Memilih bibit tanaman buah merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menentukan berhasil tidaknya budidaya tanaman buah itu sendiri. hal ini cukup sulit bagi sebagian orang karena pengetahuan dan informasi yang dimiliki terbatas perihal jenis-jenis bibit itu sendiri. Keterbatasan pengetahuan dan informasi pada yang akhirnya membuat orang menjadi ragu untuk membeli bibit tanaman buah yang akan mereka tanam. Kualitas bibit tanaman buah sangat menentukan keberhasilan dari suatu budidaya, dalam setiap bibit tanaman buah memiliki kelebihan dan kekurangan dari masing-masing, karena bibit buah yang berkualitas bagus akan menghasilkan tanaman yang berkualitas dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. maka dari itu, dalam melakukan pemilihan bibit buah berkualitas unggulan penting kita terapkan.

Bibt Tanaman Buah Unggul

Bibt Tanaman Buah Unggul

Pada saat kita akan menentukan jenis bibit yang akan kita gunakan untuk budidaya tanaman buah. ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan untuk mengetahui jenis bibit tanaman buah yang sehat atau memiliki kualitas unggul antara lain : bibit buah memiliki batang yang kokoh dan kuat, berbatang mulus, memiliki percabangan yang banyak, daunnya pun tumbuh dengan segar tidak ada yang layu, dan tidak terserang hama.

Ada beberapa kiat dalam pemilihan atau pembelian bibit yang harus diperhatikan baik itu faktor teknis maupun faktor non teknis. Adapun penjelasan dalam menerapkan pada pemilihan bibit tanaman buah, sebagai berikut ini:

bibit buah belimbing

bibit buah belimbing

1. Pada Bagian Daun

  • Hal pertama yang perlu kita perhatikan pada bibit yang baik adalah warna daun bibit yang hijau cerah, atau pucuknya yang hijau/merah muda. Jika sedang stagnan, daunnya tetap memperlihatkan hijau tua yang indah mengkilat.
  • Maka bandingkan juga ukuran daunnya bisa tampak besar atau justru mengecil? Lihat adakah bekas serangan hama atau penyakit? Curigai bila ada yang menggulung (keriting).
Durian Musangking Kaki Tiga

Durian Musangking Kaki Tiga

2. Pada Bagian Batang

  • Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bekas sambungan bibit. Apabila ada benjolan pada sambungan berarti ada ketidakcocokan antara batang bawah dan atas. Batang ataspun harus tegak mengarah ke atas, tidak boleh bengkok atau merunduk ke bawah.
  • Apabila ketinggian bibit buah sudah 1 meter ke atas. Pilihlah bibit buah yang sudah ada percabangannya. perhatikanlah, adakah jamur yang menempel dibatang yang berbentuk bulatan-bulatan putih? Apakah ada bekas sanyatan atau bekas penggerek batang? jika ada, maka jangan dipilih atau di beli.
  • Bibit tanaman buah yang baik biasanya memiliki batang utama yang lurus dan tumbuh tegak, tidak melengkung. kulit batang yang cerah beralur, potongan cabang/dahan tidak dipaksakan, bentuk proposional atas bawahnya.Pada tanaman buah yang memiliki percabangan banyak, biasanya cabang tumbuh ke segala arah secara merata. Pada pucuk tanaman dan ujung ranting tampak kuncup daun yang menandakan adanya pertumbuhan.

3. Pada Bagian Akar

  • Selain daun dan batang bibit. perhatikanlah media tanam yang di pakai pada bibit tanaman tersebut? campuran media tanam berasal dari apa saja? Jika perlu, Cobalah dibongkar/keduk sedikit, dan perhatikanlah, adakah akar-akar serabutnya?
  • Bibit tanaman buah yang subur penuh dengan akar serabut ini dan biasanya sudah sampai ke tepian polybag atau sudah menembus polybag, dan ujung akar tampak putih.
Buah Jeruk Nagami

Buah Jeruk Nagami

4. Pada Bagian Buah

  • Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah Apabila bibit tanaman sudah berbuah, dan ini sering terjadi pada tanaman buah tertentu yang mudah berbuah, yang harus diperhatikan adalah apakah daunnya rontok? Bentuk buahnyapun harus sempurna, tidak berulat, proporsional, tidak mengecil, warna kulit buah cerah atau biasanya berminyak atau ada bubuk putihnya.

Bibit tanaman buah yang siap untuk ditanam akan memiliki manfaatnya akan dapat kita nikmati setelah beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian. Dengan demikian, kesalahan dalam memilih atau membeli bibit ini akan berakibat fatal bukan hanya berupa kerugian ekonomi tetapi juga kerugian tenaga dan waktu.

Demikianlah informasi tentang cara memilih atau membeli bibit tanaman buah yang berkualitas. Semoga informasi terseut bisa bermanfaat bagi kita dalam pemilihan bibit yang berkualitas. Bagi anda yang berniat untuk membudidayakan jenis tanaman buah dipekarangan rumah anda atau di dalam tabulampot? kami siap membantu anda dengan menyediakan aneka bibit tanaman buah berkualitas unggul dengan harga murah. Untuk Informasi Harga dan Pemesanan bibit tanaman buah, silahkan hubungi kami.

 

 

Related
cara memilih bibit buah berkualitas, tips memilik bibit buah berkualitas, tips memilik bibit buah yang baik, cara memilih bibit buah yang baik, bibit tanaman buah dengan kualitas baik, ciri-ciri bibit tanaman buah berkualitas baik, Bagaimana Cara Memilih Bibit Tanaman Buah, cara membeli bibit buah berkulaitas, cara membeli bibit buah yang sehat, cara membeli bibit buah yang subur, Bibit tanaman buah subur, bibit tanaman buah sehat, bibit tanaman buah berkualitas, ciri bibit tanaman buah subur, ciri-ciri bibit tanaman buah sehat, budidaya bibit buah berkualitas, cara budidaya bibit buah sehat, cara memilih bibit buah yang subur, cara menentukan bibit buah yang baik, cara menentukan bibit buah yang sehat, cara menentukan bibit buah yang subur, bibit tanaman buah berkualitas, bibit tanaman buah subur, bibit tanaman buah sehat, bibit tanaman buah unggul,

Belum ada review untuk Bagaimana Cara Kita Memilih Bibit Tanaman Buah Yang Berkualitas Unggul Yang Akan Menghasilkan Buah yang Memiliki Nilai Jual Yang Sangat Tinggi

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published.







Produk Terkait Bagaimana Cara Kita Memilih Bibit Tanaman Buah Yang Berkualitas Unggul Yang Akan Menghasilkan Buah yang Memiliki Nilai Jual Yang Sangat Tinggi

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

OFF 13%
Rp 195.000 Rp 225.000
Ready Stock
OFF 24%
Rp 65.000 Rp 85.000
Ready Stock
OFF 24%
Rp 65.000 Rp 85.000
Ready Stock

LAYANAN PEMASARAN

Kami Siap Melayani Anda
Dengan Sepenuh Hati
 
Buka Setiap Hari,
Pukul : 09.00 - 21.00 WIB
 
Kontak Kami :
- Telp / SMS : 0857.0785.8020
- WhatApss : 0857.0785.8020
- BBM : D98CDD5F

- Alamat Gmail : [email protected]
 

SIDEBAR